Life

Memulai torehan baru di lembaran maya

Mungkin karena tlah terlalu sering baca blog orang lain, akhirnya muncul juga kemauan untuk menuliskan sesuatu ke dalam blog ini.

Bukan yang pertama saya membuka blog, tercatat paling tidak beberapa yang sudah saya coba. Dari blog-blog tersebut, hanya satu dua yang akhirnya sempat diisi. (meski alasannya karena memang tuntutan dari dosen untuk mengisi halaman blog). Akhirnya, tulisan pertama saya pada halaman blog adalah essay untuk tugas mata kuliah!!!

Tulisan kedua saya (sepanjang ingatan saya yang udah kelap-kelip mirip orang sepuh aja) adalah tulisan di blog multiply. Waktu itu, tertarik buka blog di multiply karena bisa sharing tidak hanya tulisan tapi juga lagu, foto atau apa saja yang bisa didigitalkan.

Kalau saya sudah menemukan lagi alamatnya, entar saya masukkan link-nya ke sini deh…

Baru setelah itu berhenti sama sekali…

Mungkin penyebab utamanya adalah kemalasan untuk sekedar menorehkan kata ke layar monitor dan kesulitan untuk memperoleh akses internet yang memadai.

Lama ngubek-ubek forum, tanya sana-sini, belum dapat jawaban pas untuk sekedar memperoleh koneksi internet murah di rumah. Setelah sekitar dua tahun tidak ada masalah dengan koneksi super cepat, sekarang ini harus menelan kenyataan pahit akses internet lambat dari kantor.

Syukur sudah dapat akses, masih sempat melanjutkan hobi kirim-terima email (yang sepertinya tlah menjadi candu berat, sehari tak buka email serasa sebulan berada dihutan). Hanya saja, buka situs luar sangat susah. Padahal kebanyakan situs blog gratisan ada dari luar. Bahkan, beberapa situs memang sengaja diblok karena menurut admin trafiknya luar biasa dan bisa mengganggu pekerjaan kantor.

Hobi donlot anime dan j-pop sepertinya harus rela disisihkan dulu… untungnya sih … masih ada mangga dua yang jual dvd anime, thanks god…

Lalu, setelah secara tak sengaja mampir ke beberapa blog, seperti punyanya Mas Anjar dan Apung, lantas terpikir untuk buat lagi blog. Karena blog WordPress tidak diblokir, ya udah, sign up dan jadilah ini peliharaan baru.

blog udah terlalu panjang, sementara layar tutup dulu…

Advertisements

3 thoughts on “Memulai torehan baru di lembaran maya

  1. Selamat membuka lembaran hidup torehan baru..
    Layaknya pasangan hidup blog lainnya, ada kala semangat, ada kala jenuh.. tapi itulah seninya.. Seni untuk meluapkan ekspresi di tengah-tengah kejenuhan aktifitas yang mungkin tidak ada hubungannya dengan blog.

  2. Hey why U’r look so silent?
    what happen Bro?
    Just try to share here in your blog, so the MBIT can speaks more than only Alphabeth after Your name…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s