Life

Akhirnya….ke Hokben lagi

Hoka-hoka Bento
Hoka-hoka Bento

Akhirnya, setelah sekian lama, hokben udah dapat sertifikat halal….

Persisnya tidak ingat sudah berapa tahun tidak makan masakan Jepang ini, mungkin udah lebih dari 2 tahunan kali…

Bila ingin cari referensi mengenai beritanya, mungkin bisa tengok di DETIK. Nah, kalo di situs resminya, http://www.hokahokabento.co.id , bisa dilihat pada pojok kanan bawah ada simbol halal dari MUI.

Sebenarnya, setelah melihat berita di detik ini, pengen secepatnya ngajak keluarga ke Hokben. Istri saya termasuk penggemar masakan jepang, jadi otomatis dia suka sekali dengan berita ini. Hanya saja, karena ada satu dan lain hal, acara ngajak makan bareng keluarga baru terlaksana hari minggu ini, sepuluh hari setelah berita detik itu hehehe..

Minggu sore, jalan-jalan ke Bintaro Plaza mampir dulu ke Gramedia sebentar. Coba mencari-cari buku-buku flash, php, dan semacam yang pas sesuai selera. muter-muter akhirnya gak ketemu yang pas, karena kebanyakan hanya mentok ke level menengah saja. Bukannya sudah ahli, tapi pengen cari referensi yang mencakup mulai level intermediate sampai advance dalam satu buku. Ada beberapa buku yang kelihatannya bagus di daftar isinya, tapi kualitas kertas dan gambarnya jelek. Akhirnya, pulang hanya beli buku buat anak saja.

Berikutnya, karena perut memang sudah lapar, kami mampir ke Hokben Lt.2. Kesukaan saya adalah beef teriyaki, so, saya pesan paket C plus minuman soda. Istri tadinya bingung mau milih yang mana tapi akhirnya mesan paket C juga. Dari rasanya, ternyata masih sama saja dengan rasa saat terakhir mencicipi beef teriyaki ini, masih maknyus. Cuma untuk nasinya terasa biasa saja. Dulu sepertinya lebih enak, pulen, dan agak manis-manis dikit.

Paket C

Cuma, tetap saja mesti hati-hati jika makan di warung atau restoran yang sudah dicap halal sekalipun. Siapa tahu anda lagi apes dapat seporsi makanan yang bercampur dengan ‘menu’ yang tidak seharusnya. Apalagi anda tidak tahu ruang dapur didalamnya seperti apa sanitasinya. Jangan sampai kena kasus seperti idi bawah ni misalnya… 🙂 hehehe….malah bikin kesal 😦

Googling aja pake keywords di bawah ini
TRAGEDI HOKA-HOKA BENTO

Link terkait dengan produk halal:

http://www.halalguide.info

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s