About Me

Besar di lingkungan pedesaan sepertinya memberikan pengaruh terhadap pembentukan karakter saya.

Lahir di sebuah desa di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan latar belakang pemandangan gunung Sindoro dan Sumbing secara perlahan telah memahatkan fragmen-fragmen kecil dalam otak saya untuk mengangan-angankan untuk selalu tinggal di kampung.

Kenyataannya, lulus dari SMA, takdir telah membawa saya pergi merantau ke Jakarta. Selesai kuliahpun akhirnya tetap mendamparkan perahu saya di pinggiran Selatan Jakarta.

Memang ironis bahwa impian hijau saya menjadi samar tersaput kabut hitam polusi Jakarta. Ironisnya lagi bahwa ternyata saya juga tertambat oleh “keindahan” dan “kenyamanan” teknologi baru yang memang sukar diperoleh di kampung.

Jadilah suatu keinginan kuat untuk membawa mainan baru ke dunia hijau menjadi impian. Mungkin kelak hal itu bisa terwujud…semoga

8 thoughts on “About Me

  1. Hai salam kenal. Mau tanya dong, gimana cara mau nonton Mobile-TV DVB di HP Nokia N92. Sudah “searching programme guides” dan hanya muncul “Telkom Group” tapi gak bisa diset. Tulisan “Unable to set programme guide. Start without live TV?” pilihan YES or NO. Saya pilih YES tampilan “No Live TV available”. Tolong dibantu dong oleh pakarnya. Terima kasih sebelumnya. Regards.

  2. @Glen
    Seharusnya anda pilih NO pada pilihan “Unable to set programme guide. Start without live TV?.”
    Artinya, anda tetap dapat melihat TV (live TV) tanpa peduli bahwa ada/tidak ada programme guide-nya.
    Jika anda pilih Yes, artinya anda tidak memprogram untuk melihat Live TV.
    Saat ini, memang belum ada programme guide (semacam daftar rencana acara/program seperti yang bisa dilihat bila anda berlangganan TV Kabel).

    Untuk TV Mobile, kemungkinan akan ada konten premium seperti channel2 yang ada di TV Kabel. Oleh karena itu, kemungkinan besar harus membayar untuk mengakses layanan ini. Untuk sementara, baru terdapat layanan TV free to air sehingga masih gratis.

    1. hehehe, sorry Mas, saya punya tapi tidak pernah aktif, di HP BBM sudah diuninstall soalnya jadi boros baterei HPnya.

  3. mas saya juga niat ingin beli teclast x98 air 3g 64gb, cuman bingung beli dari toko online mana.
    ada masukan mas berdasarkan pengalaman lebih baik beli di toko online yang mana,
    terima kasih

    1. Ada beberapa situs yang bisa juga dicoba selain Aliexpress, namun mereka memerlukan model pembayaran yang tidak semudah Aliexpress. Sebagai contoh, saya juga pernah membeli dari http://www.banggood.com, http://www.geekbuying.com atau http://www.gearbest.com. Model pembayaran yang dapat mereka terima adalah kartu kredit atau dengan Paypal. Untuk model pembayaran, Saya lebih menyarankan penggunaan paypal dan menghindari kartu kredit.

      Untuk Teclast X98 64Gb, yang sedang murah adalah banggood atau gearbest, cuma pengalaman pake free shipping lumayan lama sampenya. Jika mau agak cepat, pakai EMS. Kalau di Aliexpress, coba tengok komentar yang dibawah tulisan saya tentang aliexpess. Mas Reza sudah share pengalaman beli di QH Store Aliexpress untuk X98-nya.

      Jika tidak ingin repot, beli saja dari juragantablet, cuma memang harganya lumayan mahal dikit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s